Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 05 Feb 2019 15:07 WIB

Rayakan Imlek 2019, Bos Sidomuncul Ngapain Ya?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Bos Sido Muncul Irwan Hidayat Foto: Dok Pribadi Irwan Hidayat Bos Sido Muncul Irwan Hidayat Foto: Dok Pribadi Irwan Hidayat
Jakarta - Warga Tionghoa di seluruh penjuru negeri sedang bersuka cita hari ini. Pasalnya, tepat hari ini mereka merayakan Tahun Baru Imlek 2570.

Begitu pula untuk Bos Sido Muncul Irwan Hidayat, hari ini menurutnya adalah hari yang penuh suka cita.

Irwan mengungkapkan setiap Imlek tradisi keluarganya adalah berkumpul dengan keluarga. Katanya, hari ini semua anaknya akan berkunjung ke rumah Irwan.

"Kumpul-kumpul keluarga sih biasanya, kan memang tradisinya untuk kumpul sambut musim semi ya. Ini sudah dua anak saya datang kerumah, nanti sore satu lagi sampai," ungkap Irwan kepada detikFinance lewat sambungan telepon, Selasa (5/2/2019).




Irwan mengatakan kini dia lebih memilih open-house. Maksudnya, mengundang seluruh anggota keluarga untuk berkumpul dirumahnya.

"Udah gak kemana-mana lagi, orang tua sudah tidak ada, mertua pun sudah tidak ada. Ya sudah biar anak-anak aja yang datangi saya," kata Irwan.

Irwan mengatakan nanti malam dia dan keluarganya akan mengadakan makan malam bersama. Dia merencanakan akan menyediakan menu olahan ikan.

"Nanti malam ya kalau sudah kumpul semua ya acaranya kita makan-makan, ngobrol bareng semuanya. Nanti menunya ikan, karena ikan itu dalam bahasa China itu artinya lebih," ungkap Irwan.




Irwan bercerita dirinya mewajibkan semua anggota keluarganya untuk menggunakan pakaian berwarna merah seharian ini. Menurutnya, warna merah melambangkan kegembiraan.

"Semua pokoknya harus pakai baju merah seharian ini. Warna merah itu kan melambangkan gembira, kalau putih itu berduka," ungkapnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed