Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 09 Feb 2019 10:10 WIB

Rencana Prabowo untuk Emak-emak: Turunkan Harga Telur!

Tim detikcom - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Capres Prabowo Subianto berjanji turunkan harga telur hingga daging jika terpilih menjadi presiden 2009-2014. Capres nomor urut 02 ini mengatakan harga telur cs masuk dalam program 100 hari.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo di hadapan emak-emak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API). Pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jumat (8/2).

"Ibu yang dari FKMT tadi saya nangkep sudah harapannya, pokoknya perintah emak-emak saya sudah tangkap, emak-emak minta harga daging turun, harga beras turun, harga gula turun, harga telur turun, harga ayam turun, minta harga listrik turun, betul?" ujar Prabowo seperti dikutip detikcom dari keterangan tertulis yang diterima, Jumat (8/2/2019).


Prabowo menegaskan dia akan berjuang bersama cawapres Sandiaga Uno untuk mewujudkan janji tersebut.

"Kita akan bekerja untuk emak-emak semuanya. Insyaallah kalau hitungan saya harga daging, harga telur, harga ayam, bisa kita turunuin dalam 100 hari pertama. Harga beras saya juga feeling hitungan saya bisa kita turunkan," tegas Prabowo.

Dia yakin mampu memangkas harga telur hingga daging karena memiliki pengalaman memimpin koperasi.


"Kalau soal harga daging itu saya punya pengalaman saya mimpin koperasi, sekitar Rp 84.000 per kilo itu sudah untung kita. Berarti ada yang ambil untung kebanyakan ini, jadi apalagi kalau dagingnya dari India," tutur Prabowo.

"Daging dari India itu daging kerbau, daging kerbau itu harusnya bisa Rp 70.000. Jadi saya kalau harga daging, harga telur, harga ayam itu kita optimis, untuk harga listrik kita butuh waktu kurang-lebih 18 bulan," imbuhnya.

Bukan cuma telur dan daging, Prabowo juga berjanji memangkas tarif listrik. Dia berjanji akan menurunkannya kira-kira dalam 18 bulan (1,5 tahun) menjabat. Dia menyadari hal tersebut butuh waktu lebih lama.


"Untuk harga listrik, mungkin kita butuh lebih lama lagi. Karena sudah dibikin agak kacau selama ini, tapi mungkin kita ya 18 bulan bisalah kira-kira insyaallah. Ibu kan sudah menderita 4 tahun, 18 bulan ya tidak apa-apa ya, daripada saya janji-janji yang saya nggak bisa saya penuhi," tutur Prabowo.

Di akhir sambutan Prabowo kembali menyinggung kebocoran anggaran negara. Dia berjanji akan menutup kebocoran itu agar negara tak lagi boros.

"Kita dukung dukungan emak-emak semuanya, pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu yang boros akan kita tutup akan kita kurangi semuanya, kita tutup semua kebocoran negara," tandasnya.



Simak juga video 'Prabowo Sebut Duit Negara Bocor, Jokowi: Lapor KPK, Bawa Bukti!':

[Gambas:Video 20detik]


Rencana Prabowo untuk Emak-emak: Turunkan Harga Telur!
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed