Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 22:31 WIB

Diminati untuk Bisnis, Migo Kantongi Izin Apa Saja?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Migo, perusahaan penyewa sepeda listrik berbasis aplikasi telah memulai operasinya sejak Desember 2018, namun operasinya tidak berjalan mulus, apa sebabnya?

Manajer Operasional Migo Wilayah Jakarta, Sukamdani menjawab, sebenarnya sebelum beroperasi di Jakarta pihaknya sudah mengantongi beberapa izin, seperti izin usaha dan izin aplikasi. Sementara untuk izin kendaraan belum didapat.

"Kami sudah ada izin usaha, izin aplikasi, yang kurang memang izin kendaraan itu," ujar Sukamdani kepada detikFinance, Jumat (22/2/2019).

Dani menegaskan bahwa sebelum beroperasi Migo sudah melakukan konsultasi dengan Dinas Perhubungan Jakarta. Saat berkonsultasi unit Migo disebut masuk dalam kategori sepeda listrik sehingga tidak perlu urus tes uji coba.


"Karena masuknya kategori sepeda tidak ada tes uji. Makanya belum sempat. Saya juga enggak tahu apa kita yang salah konsultasi. Tapi kami enggak mau menyalahkan siapa-siapa. Kami akan ikuti aturan yang berlaku," ujarnya.

Saat ini Kementerian Perhubungan meminta Migo untuk melakukan tes uji coba. Pihak perusahaan pun mengaku siap untuk mematuhinya. Proses administrasi untuk melakukan tes itu pun sedang diurus.

Saat ini, lanjut Dani, Migo sebenarnya tidak diminta untuk menghentikan operasionalnya di Jakarta. Namun mereka dihimbau agar kendaraannya tidak melalui jalan protokol dan tidal menambah unit dulu.

"Kami sudah ikuti dan sudah memberitahukan kr pengguna agar tidak melalui jalan besar dan hanya diperbolehkan di jalan kecil dan jalur khusus sepeda," tutur Sukamdani.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed