Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 10:13 WIB

Heboh Soal Unicorn, Grab Kini Sudah Jadi Decacorn

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok Grab
Jakarta - Pasca debat calon presiden (capres) 2019, unicorn atau startup dengan valuasi alias nilai perusahaan mencapai US$ 1 miliar, yakni setara Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000 per dolar AS), ramai dibahas.

Di Asia Tenggara sendiri terdapat beberapa unicorn, salah satunya Grab. Namun rupanya kini Grab telah menyandang status sebagai decacorn.

Dengan status decacorn, otomatis valuasi dari startup tersebut sudah melesat di atas US$ 1 miliar, tepatnya melebihi US$ 10 miliar atau 10 kali lipat dari nilai perusahaan startup berstatus unicorn.


Mengutip keterangan resmi Grab yang diterima detikFinance, Kamis (28/2/2019), mereka telah menyatakan diri sebagai decacorn pertama di Asia Tenggara.

"Grab, teman andalanmu di jalan, saat ini menjadi satu-satunya Decacorn dan yang pertama di Asia Tenggara," tulis keterangan tersebut.


Dalam keterangannya, Grab menyampaikan bahwa status decacorn yang kini dimiliki startup tersebut berkat para pengguna, mitra, maupun merchant Grab.

"Pencapaian ini tak terlepas karena kamu semua, mitra pengemudi Grab, serta rekan merchant Grab, yang bersama-sama bergerak maju untuk kehidupan Iebih baik," tambahnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com