ADVERTISEMENT

Tanya CT ke JK soal Ekonomi di Tahun Politik: Aman ya Pak?

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 28 Feb 2019 10:45 WIB
Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Sejumlah tokoh penting di sektor ekonomi pagi ini kumpul di Hotel Westin Jakarta dalam rangkaian diskusi Economic Outlook 2019.

Acara dimulai dengan pidato pembuka dari CEO CT Corp, Chairul Tanjung. Membuka diskusi, CT, sapaan akrab Chairul Tanjung, melontarkan pertanyaan bagaimana proyeksi kondisi Indonesia di tahu politik 2019 ini.

"Pak JK yakin bahwa pemilu 2019 akan berjalan dengan aman?" tanya CT ke Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam diskusi tersebut, Kamis (28/2/2019).


Menjawab pertanyaan tersebut, JK memastikan bahawa kondisi Indonesia pada pemilu tahun ini akan baik dan aman-aman saja. Karena menurutnya, Indonesia sudah berpengalaman menghadapi pemilu berkali-kali. Kondisi itu memberikan kedewasaan bagi masyarakat Indonesia dalam berpolitik.

"Iya aman. Sebagaimana yang kita alami 4 pemilu terakhir. Karena harapan orang terhadap demokrasi cukup matang," bebernya.


JK menambahkan, dengan kondisi pemilu yang diprediksi aman, maka menurutnya, perekonomian Indonesia juga akan baik-baik saja di tahun politik kali ini. Apa lagi menurut data yang diperolehnya dari Bank Indonesia (BI), tren ekonomi RI di tahun politik selalu dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Saya tadi lagi baca laporan Gubernur BI. Data yang ada tetap optimistis semuanya pertumbuhan, inflasi," sebutnya. (dna/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT