Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 13:00 WIB

Ma'ruf Amin Mau Pamerkan Kartu Pra-Kerja dalam Debat Ketiga

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: dok. Tim Media Maruf Amin Foto: dok. Tim Media Ma'ruf Amin
Jakarta - Debat Pilpres putaran ketiga akan diikuti oleh masing-masing cawapres, yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Salah satu isu yang akan diangkat dalam debat 17 Maret mendatang adalah tentang ketenagakerjaan.

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan dalam debat nanti, Ma'ruf Amin akan memamerkan manfaat program Kartu Pra-Kerja untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kami akan menyampaikan upaya serius Pak Jokowi dalam menciptakan ketersediaan lapangan kerja dan upaya mendorong agar anak-anak muda terampil, memiliki skill, dan upskilling dengan berbagai program pelatihan keterampilan," kata Ace kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

"Salah satunya adalah dengan program Kartu Pra Kerja," jelasnya.


Ace mengatakan, Ma'ruf akan memaparkan penggunaan dari Kartu Pra-Kerja tersebut. Di mana para pemegang kartu nantinya bakal diberikan pelatihan dan pendidikan keterampilan kerja sesuai dengan kebutuhan industri.

"Para pemegang kartu nantinya diberikan pelatihan dan pendidikan vokasi, keterampilan kerja sesuai yang dibutuhkan oleh dunia industri atau kebutuhan masyarakat," kata Ace.

"Bahkan, para pemegang Kartu Pra-Kerja ini juga dapat meningkatkan kapasitas berwirausaha. Melalui pelatihan itu kami akan menghubungkan dengan akses permodalan. Mereka akan didorong untuk memiliki kemandirian ekonomi," tuturnya.

(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed