Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 14:44 WIB

Bukan Gaji, Ini yang Dipertimbangkan Milenial Saat Cari Kerja

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: dok. Pakde Foto: dok. Pakde
Jakarta - Setiap orang tentu memiliki motivasi yang berbeda dalam menjalani pekerjaannya. Tapi ternyata, besaran gaji bukan menjadi hal utama yang diinginkan milenial di Indonesia dalam bekerja lho.

Berdasarkan hasil survei SEA kepada 14 ribu responden berusia di bawah 36 tahun, milenial di Indonesia bekerja untuk memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat. SEA sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang riset, SEA juga merupakan induk dari e-commerce Shopee.

Menurut Kepala Group Economist SEA Santitarn Sathirathai sebanyak 25,7% milenial mencari pekerjaan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat. Kemudian diikuti sebanyak 25,7% untuk mencari pengalaman.

Selain itu, milenial bekerja untuk mencari gaji dengan persentase sebanyak 24%.


"25,7% dari motivasi pekerjaan anak muda yang paling penting adalah memberikan dampak positif kepada masyarakat. 25,6% untuk pengalaman dan 24% untuk gaji," ungkap dalam acara idEAWorks Edu di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan motivasi pekerjaan guna memberikan dampak positif lebih banyak direncanakan oleh milenial yang tinggal di daerah pedesaan.

"Ini khususnya tepat di antara anak muda yang tinggal di daerah pedesaan," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil survei yang sama milenial di Indonesia lebih berkeinginan menjadi wirausaha dibandingkan pegawai negeri sipil (PNS). Tercatat, sebanyak 24,4% ingin menjadi wirausaha dan 17,1% menjadi PNS.




Simak juga video Sandi: Mau Cari Kerja Mudah? Tusuk Prabowo-Sandi:

[Gambas:Video 20detik]


Bukan Gaji, Ini yang Dipertimbangkan Milenial Saat Cari Kerja
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com