Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 14:54 WIB

Urai Antrean, KRL Bogor-Jatinegara Cuma Sampai Kemayoran

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
KRL/Foto: Lamhot Aritonang KRL/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pengoperasian jalur rel baru double-double track pada segmen Jatinegara-Cakung berimbas pada terganggunya jadwal commuter line atau KRL. Alhasil, sepanjang Manggarai hingga Bekasi terjadi antrean kereta yang cukup banyak.

Untuk mengurai hal tersebut PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa pola operasi dengan mengatur kereta rute Bogor-Jatinegara hanya sampai Stasiun Kemayoran. Jadi saat sampai Kemayoran, kereta akan langsung kembali menuju Bogor.

"Untuk mengantisipasi antrian KRL terutama keluar-masuk stasiun Jatinegara, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi dengan mengatur sejumlah perjalanan KRL Bogor-Jatinegara hanya sampai Stasiun Kemayoran untuk kembali lagi ke Bogor," ungkap VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangannya, Jumat (12/4/2019).


Untuk lintas Jatinegara-Cakung hingga menuju Bekasi sendiri akan dilalui oleh kereta rute Bekasi. "Sementara di lintas Jatinegara-Cakung KRL diatur berjalan bergantian," ungkap Anne.

KRL sendiri terganggu jadwalnya karena ada peralihan alias switch over jalur rel baru DDT. Sehingga, beberapa KRL pun terhambat dan mengantre di beberapa titik di dekat Jatinegara-Cakung.

Jalur baru ini, nantinya akan memisahkan jalur rel kereta jarak jauh dengan rel KRL, dengan begitu diharapkan perjalanan kereta akan efektif.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed