ADVERTISEMENT

Jokowi: Kita Masuk G20, 2045 akan Jadi Ekonomi Terkuat 4 Besar

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Sabtu, 13 Apr 2019 16:19 WIB
Foto: (IG/Jokowi)
Jakarta - Capres petahana Joko Widdo (Jokowi) berbicara mengenai kondisi ekonomi Indonesia. Jokowi bilang Indonesia masuk ke dalam negara G20, yakni 20 negara yang memiliki ekonomi terkuat.

"Kita ini sudah masuk ke negara yang namanya G20 negara ekonomi terkuat, 20 negara dengan ekonomi terkuat," kata Jokowi dalam Kampanye Akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi menambahkan, bahwa pada tahun 2045 Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat nomor 4 di dunia.

"Bahkan, bahkan menurut proyeksi dan perkiraan, negara kita Indonesia ini di 2045 akan jadi ekonomi terkuat 4 besar di dunia," kata Jokowi.


Oleh sebab itu, kata Jokowi, diperlukan Indonesia harus bisa memiliki rasa optimis dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan ke depan.

"Oleh sebab itu kita harus menyiapkan, kita harus hadapi tantangan, rintangan di depan kita," katanya.

"Jangan sampai kita merasa pesimis, jangan sampai kita merasa lemah, rendah, karena bangsa ini bangsa besar, negara ini negara besar. Negara besar bangsa besar yang memiliki masa depan lebih baik," tuturnya.

(fdl/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT