Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 11:08 WIB

Buka Pameran Kerajinan, Jokowi: Produknya Selalu Naik Kelas

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tokoh yang meresmikan pembukaan pameran The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Saat membuka acara, Jokowi mengungkapkan bahwa produk kerajinan Indonesia yang dipamerkan saat ini sudah memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing di kancah internasional.

"Setiap saya datang produk pameran Inacraft selalu naik kelas, produknya semakin baik dan itu yang kita inginkan agar produk kerajinan Indonesia terus naik kelas," kata Jokowi di JCC, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Jokowi bilang, produk kerajinan Indonesia harus terus dikembangkan dari segi kualitas hingga produktivitasnya. Hal ini, kata Jokowi, demi memenuhi pasar ekspor produk kerajinan.



Menurut Jokowi, kinerja ekspor Indonesia saat ini tercatat 1,26% dari total pangsa pasar kerajinan dunia atau baru mencapai US$ 1,2 miliar.

"Masih kecil dan bisa ditingkatkan lebih besar. Tadi disampaikan jumlah IKM kerajinan mencapai 700 ribu unit usaha yang menyerap hampir 1,3 juta tenaga kerja," ujar dia.

Inacraft merupakan pameran produk kerajinan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI). Acara ini berlangsung pada 24-28 April 2019.

Adapun pejabat yang mendampingi Jokowi adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Seskab Pramono Anung, Wakil Ketua Asephi Gusmardi Bustami.

Jokowi Buka Pameran InacraftJokowi Buka Pameran Inacraft Foto: Hendra Kusuma




Simak Juga Video Liputan INACRAFT tahun lalu:

[Gambas:Video 20detik]


Buka Pameran Kerajinan, Jokowi: Produknya Selalu Naik Kelas
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed