Ada 15 Tempat Istirahat Buat Pemudik Motor, Ini Lokasinya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 07 Mei 2019 15:21 WIB
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kecelakaan yang terjadi pada pemudik dengan sepeda motor saat masih menghantui dari tahun ke tahun. Kelelahan selama berkendara menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Untuk mengurangi kecelakaan, Jasa Raharja menyediakan 15 area untuk istirahat para pemotor. Tempat istirahat itu akan disebar di beberapa titik sekitar jalur lintas utara dan selatan Jawa serta Lampung.

"Fasilitas khusus pemudik untuk sepeda motor Jasa Raharja akan menyediakan rest area di 15 titik di jalur Pantura dan selatan (Jawa). Lalu, Sumatera, khususnya, di wilayah Lampung," kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).


Beragam fasilitas diberikan pada rest area pemotor ini, mulai dari tempat istirahat untuk meregangkan otot para pengendara hingga fasilitas servis kendaraan.

"Akan ada fasilitas kesehatan fisiknya, tempat peristirahatan anak-anak, tempat bermain, pijit refleksi. Serta bengkel kecil untuk servis sepeda motor yang dipergunakan," kata Budi.


Budi mengatakan bahwa pihaknya telah menghitung kelemahan para pemudik dengan sepeda motor. Menurutnya, kelemahannya cuma satu yaitu kurangnya istirahat, inilah yang menjadi alasan pihaknya membuat rest area bagi pemotor.

"Kita sudah menghitung kelemahan pemudik, penumpang sepeda motor itu harus beristirahat sejenak," sebut Budi.


Ada 15 Tempat Istirahat Buat Pemudik Motor, Ini Lokasinya
(ara/ara)