Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 15:53 WIB

Lipsus Mudik Mewah

Mudik Mewah Pakai Bus Fasilitas Pesawat Kelas Bisnis

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Dok Big Bird Foto: Dok Big Bird
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Jakarta - Pulang ke kampung halaman menjadi rutinitas banyak orang jelang hari raya. Beragam transportasi umum pun menjadi pilihan sebagai sarana pengantar diri menuju kampung halaman.

Yang unik beberapa penyedia transportasi justru menyediakan fasilitas yang mewah dan bisa dipakai mudik. Salah satunya, PT Blue Bird dengan fasilitas Bus Big Bird-nya.

Bambang Kusumo, GM Big Bird Jakarta mengatakan bahwa pihaknya menyediakan bus dengan fasilitas berasa naik pesawat kelas bisnis. Fasilitas serba premium menurutnya diberikan bagi para penumpang.

"Ya mirip seperti pesawat bisnis lah fasilitasnya. Mobil ini kualitas premium dilengkapi dengan 12 seater, ada personal entertainment setiap bangkunya ada tv kecilnya," ungkap Bambang kepada detikFinance.


Selain tempat duduk yang nyaman dan dilengkapi personal entertainment, fasilitas lain yang disebutkan Bambang adalah adanya lounge alias ruang bersantai yang dilengkapi dengan sofa dan juga bisa berkaraoke.

"Ada loungenya isinya ada sofa, mini kitchen set, mini bar, ada set karaoke juga disana. Jadi di lounge itu ada televisi flat besar dan sound system, ada juga toiletnya di situ," sebut Bambang.

Saking miripnya dengan pesawat terbang, Bambang mengatakan pihaknya pun memberikan fasilitas pelayan macam pramugari/pramugara sebagai pemandu di dalam bus.


"Kita juga lengkapi dengan chaperone, semacam kru yang memandu dan melayani tamu selama perjalanan," sebut Bambang.

Untuk mudik sendiri kata Bambang hingga kini Big Bird sudah dipesan secara penuh dari 5 hari sebelum hari raya lebaran. Pebisnis hingga petinggi perusahaan pelat merah menurutnya telah memenuhi jadwal Big Bird.

"Sampai dengan hari ini h-5 sampai h-1 lebaran kita sudah full-booked ya memang itu peaknya. Rata-rata ke Jawa Tengah dan Jawa Timur pemesannya, biasanya (yang pesan) sih BUMN yang mudik bersama buat angkut petingginya, ada juga pengusaha-pengusaha, perusahaan nasional multinasional gitu juga ada," kata Bambang.


(zlf/zlf)
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com