Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 11:40 WIB

Mudik ke Sumatera, Sebelum Naik Feri Bisa Mampir ke Mal

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: dok. ASDP Indonesia Ferry Foto: dok. ASDP Indonesia Ferry
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Jakarta - Berbagai transportasi umum menjadi pilihan untuk mudik ke kampung halaman. Bahkan juga ada pilihan transportasi dengan fasilitas yang mewah dan berbeda dari biasanya.

Salah satunya disiapkan oleh PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) yang pada Desember lalu mengoperasikan fasilitas kapal penyeberangan eksekutif. Penyeberangan eksekutif ini diklaim menjadi yang pertama di Indonesia.

Corporate Secretary ASDP Imelda Alini mengatakan kapal eksekutif ini berbeda dari kapal feri biasa. Kapal eksekutif ini menurut Imelda memiliki keunikan pada ruang tunggunya, ASDP menyediakan mal sebagai ruang tunggu para penumpang kapal eksekutif ini.

"Jadi yang paling utama adalah penyeberangan ini bukan hanya kapalnya saja tapi ini pun sama dermaganya juga. Kita ada terminal eksekutif namanya, di terminal itu penumpang akan menunggu di tempat layaknya sebuah mall," ungkap Imelda kepada detikFinance, Senin (20/5/2019).


Sebelum berlayar penumpang pun bisa bersantap di berbagai restoran yang ada, mau belanja pun bisa dengan bermacam gerai produk UMKM. Uniknya lagi, saat akan masuk ke kapal, penumpang diberikan fasilitas berupa garbarata seperti naik pesawat.

"Mereka bisa makan, banyak restoran disana, banyak juga gerai produk UMKM barangkali ada yang mau belanja juga bisa. Lalu nanti pas masuk ke kapal nggak perlu keluar lagi, kita nanti sediakan garbarata kayak di pesawat, ini pertama kali lho di Indonesia," sebut Imelda.

Mudik via Merak-Bakauheni, Sebelum Naik Feri Bisa Mampir ke MalFoto: dok. ASDP Indonesia Ferry

"Dan ini hanya ada di Merak dan Bakauheni juga, cabang yang lain belum ada," tegasnya.

Kondisi kapal feri disebut jauh berbeda dari kapal penyeberangan biasa. Selain kapalnya lebih besar dijamin fasilitasnya pun bintang lima.

"Kapalnya sendiri ada 5, kapalnya itu yang besar dan secara fasilitas lebih baik daripada yang reguler," kata Imelda.


Mulai dari kursi yang nyaman dan lebih empuk, toilet yang bersih hingga ruang bermain anak. Yang membedakannya lagi adalah penumpang bebas berpindah ruangan tanpa ada pungutan seperti pada kapal reguler.

"Mulai dari kursi lebih nyaman, pendingin ruangan lebih baik, kebersihan dan kelengkapan toilet, dan kantin. Lalu ada juga sofa di ruang tunggu untuk keluarga, kami sediakan juga tempat bermain anak," papar Imelda.

"Semua itu gratis tanpa ada pungutan lagi, penumpang bisa bebas berpindah ruangan tanpa pungutan," jelasnya.


Tonton juga video Meniti Jalur Mudik Alas Roban yang Dikenal Angker dan Rawan:

[Gambas:Video 20detik]


Mudik ke Sumatera, Sebelum Naik Feri Bisa Mampir ke Mal
(ara/ara)
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed