Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 12:35 WIB

Aksi 22 Mei Bikin Investor Tunda Tanam Duit di RI

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dok. Kemenko Perekonomian Foto: Dok. Kemenko Perekonomian
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan iklim investasi tanah air menjadi sektor yang paling terdampak oleh aksi demo 22 Mei 2019.

Menurut Darmin, para investor akan menunggu kembali aksi investasi di Indonesia, selama aksi demo berlangsung. Bahkan, stabilitas politik pun menjadi pertimbangan para investor untuk menanamkan dananya di Indonesia.

"Artinya dalam situasi begini orang lihat dulu, tunggu dulu," kata Darmin di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Meski demikian, Darmin mengungkapkan bahwa situasi genting ini dalam waktu dekat akan kembali normal. Sehingga, para investor tidak perlu terlalu mengkhawatirkan.


"Tapi kan sebentar lagi ada waktunya dia tenang kembali. Sehingga tidak perlu dianggap investasi tahun ini, ya ini bukan cerita tahun ini, ini cerita minggu-minggu ini," tambah dia.

Meski demikian, Darmin menegaskan bahwa aksi demo yang berujung pada anarkis harus segera diselesaikan. Sebab, jika dibiarkan akan merugikan seluruh pihak.

"Tapi intinya adalah ini semua merugikan kita saja kalau ini terus dilaksanakan. Sehingga, ya kita memang ya sudah tempuh saja jalan yang betul, jalan yang diatur dalam peraturan UU sehingga selesai persoalan," ungkap dia.




Simak video Dampak Kerusuhan di Jakarta, Lauv Batalkan Konser:

[Gambas:Video 20detik]


Aksi 22 Mei Bikin Investor Tunda Tanam Duit di RI
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed