Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 17:50 WIB

KEIN Sebut Jokowi Butuh Menteri Ekonomi yang Out of The Box

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) berpandangan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan sosok menteri yang memiliki terobosan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi nasional.

"Karena yang diperlukan bangsa ini suatu lompatan," kata Ketua KEIN Sutriano Bachir di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Sutrisno mengungkapkan bahwa ekonomi Indonesia saat ini masih berada di level 5% dan masih kesulitan untuk merealisasikan target RPJMN sebesar 7%.

Menurut Sutrisno, dibutuhkan sosok menteri baru pada sektor ekonomi yang mampu mendorong laju ekonomi nasional ke luar dari level 5%.


"Jujur memang di pemerintahan sekarang tim ekonominya masih gini-gini saja. Tidak out of the box," ujar dia.

Adapun, masukan KEIN untuk Presiden Jokowi ke depannya adalah memiliki Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang berpengalaman mengenai politik.



Menurut dia, sosok Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sudah tidak cocok lagi. "Menko ekonomi itu sekarang harus tahu politik. Karena dia akan koordinasikan menteri dari berbagai partai juga. Pak Darmin tidak tepat di situ. Era sekarang harus ngerti politik," ungkap dia.



Tonton juga video Kerusuhan 22 Mei Ganggu Ekonomi? Ini Jawaban Sri Mulyani:

[Gambas:Video 20detik]

(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed