Cuan untuk e-Commerce dan Ekspedisi Jelang Lebaran

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 03 Jun 2019 09:03 WIB
Cuan untuk e-Commerce dan Ekspedisi Jelang Lebaran
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pihaknya mencatatkan kenaikan transaksi hingga 300%. Pengunjung aplikasi pun meningkat hingga dua kali lipat. Menurutnya, penerimaan THR menjadi faktor utama peningkatan transaksi di bulan ramadhan hingga jelang lebaran.

"Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat hingga 300% dibanding tahun lalu," kata Handika pada keterangan resmi yang diterima Minggu (2/6/2019).

Shopee juga mencatatkan kategori terfavorit yang paling sering dipesan mulai dari produk kecantikan, busana muslim, peralatan rumah, handphone & aksesoris, dan otomotif. Uniknya, produk otomotif menjadi yang paling tinggi kenaikan pemesanannya.

"Menariknya, otomotif adalah kategori yang paling terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil," kata Handika.

"Tak hanya itu, pengguna Shopee dari Kota Bogor, kota terbesar ketiga di Indonesia, membeli produk terbanyak selama bulan ramadhan," lanjutnya.