CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 11:21 WIB

Gelar Halal Bihalal, Luhut Ngaku Berat Badan Turun 3,5 Kg

Trio Hamdani - detikFinance
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: ANTARA FOTO Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: ANTARA FOTO
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pagi ini menggelar Halal Bihalal bersama anak buahnya di lingkungan kementerian yang dia pimpin. Dalam acara tersebut, Luhut memberikan arahan ke anak buahnya.

Pada kesempatan tersebut, Luhut mengatakan ikut berpuasa saat Ramadhan. Bahkan berat badannya turun 3,5 kg karena ikut menahan haus dan lapar.

"Memang bulan puasa itu kesempatan untuk menguruskan tubuh. Saya lihat ada yang sudah kurang 5-7 kg malah naik lagi 7 kg. Saya juga ikut turun berat tubuh 3,5 kg karena ikut puasa," kata Luhut di Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).

Dia juga mengenang momentum bulan puasa saat bertugas di Mesir bersama rekan-rekannya di tentara. Dia melihat bagaimana rekannya berpuasa di tengahnya panasnya cuaca di sana.


"Saya ingat bertugas setahun lebih di Mesir tahun 73. Saya rasakan bulan puasa di sana. Saya letnan satu melihat panasnya di sana, itu kita ke gurun (suhunya) sampai 45 dekat-dekat 50 derajat," sebutnya.

Dari situ, Luhut belajar mengenai refleksi kehidupan agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat.

"Di situ saya lihat gimana teman-teman puasa dengan baik dengan panas menahan lapar dan semua hawa nafsu. Di situ saya belajar kata-kata refleksi itu," tambahnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed