Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 23:07 WIB

Gaji ke-13 PNS Belum Cair Semua, Sri Mulyani: Petugasnya Cuti

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Erwin Dariyanto/detikcom Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Erwin Dariyanto/detikcom
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan proses pencairan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) aktif belum 100% dikarenakan faktor teknis. Dia bilang, salah satunya dimungkinkan karena petugas satuan kerja (satker) sedang cuti kerja.

"Apakah karena petugasnya yang melaksanakan DIPA sedang cuti atau sedang mengalami halangan, atau ada perubahan DIPA," ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Meski demikian, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan bahwa pencairan gaji ke-13 sudah mencapai 99,9% dari alokasi yang sebesar Rp 20 triliun.


"Jadi mayoritas semuanya sudah terbayarkan gaji ke-13 nya," ungkap dia.

Dapat diketahui, per pukul 10.00 WIB proses pencairan tercatat sebesar Rp 18,7 triliun. Di mana, Rp 11,1 triliun untuk PNS aktif, dan Rp 7,6 triliun untuk pensiunan.

Adapula, daerah yang belum mencairkan gaji ke-13 tercatat di Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Kalimantan Barat.



Simak Video "Lenggak-lenggok Sri Mulyani Tirukan Gerakan Tarian Anak STAN"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com