Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Jul 2019 11:01 WIB

90 Produk Teknologi China Mejeng di JIExpo

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Pameran Teknologi China di JIExpo, (Vadhia Lidyana/detikFinance) Foto: Pameran Teknologi China di JIExpo, (Vadhia Lidyana/detikFinance)
Jakarta - Sejumlah produk teknologi dan juga komoditas China dipajang di pameran China Technical and Comodities Exhibition 2019. Acara yang digelar di Jakarta International Expo tersebut berlangsung dari 11 sampai 13 Juli 2019.

Pameran yang digelar oleh Donghao Lansheng (Group) Shanghai International Trade Promotion Co, Ltd (ITPC) itu memamerkan produk-produk yang dikirim langsung dari China.

Ini bukan kali pertama China memperkenalkan teknologi dan komoditasnya di Indonesia, pergelaran ini merupakan acara tahunan dan merupakan perhelatan ke-18.


90 Produk Teknologi China Mejeng di JiexpoFoto: Pameran Teknologi China di JIExpo, (Vadhia Lidyana/detikFinance)

Ada 90 peserta yang mengikuti pameran ini. Pelaku industri di Indonesia berkesempatan hadir di pameran ini untuk memperluas strategi bisnis serta menciptakan daya saing yang lebih besa. Pasalnya, produk-produk yang dipamerkan di sini merupakan produk yang digunakan untuk pelaku industri.

Produk-produk yang dipamerkan antara lain peralatan mekanik, peralatan elektromekanis, bahan bangunan, mesin perlindungan lingkungan, mesin energi terbarukan, logam, lightning lamps, pengobatan tradisional China, perhiasan rumah tangga, peralatan medis, alat mesin pertanian, dan sebagainya.

Terdapat juga home textile, produk olahraga, kerajinan tangan, mainan, buah olahan, minuman, dan alat tulis kantor.


90 Produk Teknologi China Mejeng di JiexpoFoto: Pameran Teknologi China di JIExpo, (Vadhia Lidyana/detikFinance)

Bersamaan dengan berlangsungnya pameran, digelar berbagai forum seminar antara lain seminar yang membahas tentang "Hal - hal apa saja yang harus diperhatikan untuk melakukan perdagangan di Indonesia" yang digelar pada tanggal 11 Juli 2019.

Seminar ini akan dihadiri oleh instansi terkait yakni dari Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Kepabeanan beserta Bapak Richard Tan selaku perwakilan dari Lembaga Kerjasama Ekonomi,
Sosial & Budaya Indonesia-China.


90 Produk Teknologi China Mejeng di Jiexpo


Simak Video "Sensasi Serunya Pasar Malam di Jakarta Fair 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com