Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 13:35 WIB

Menhub Beberkan Alasan Jokowi-Prabowo Pilih Bertemu di MRT

Hendra Kusuma - detikFinance
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Jakarta/Foto: Ari Saputra Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Jakarta/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan alasan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowi Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Menurut Budi Karya, MRT Jakarta dipilih menjadi tempat pertemuan karena bersifat netral.

"Satu tempatnya netral, yang kedua ini visioner menuju ke depan," kata Budi Karya di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).


Alasan selanjutnya, kata Budi Karya, juga sekaligus mengenalkan MRT Jakarta sebagai transportasi massal baru dan bisa direalisasikan di lokasi lain.

"Menuju hal yang modern satu keniscayaan angkutan masal yang memang harus ada di kota besar. Jakarta sebagai kota yang memang akan menjadi kota yang angkutan masal memang menjadi suatu keharusan," jelas dia.

Tidak hanya itu, Mantan Dirut AP II ini juga menyebut pertemuan Jokowi-Prabowo di atas MRT Jakarta menandakan bahwa mereka berdua merupakan rakyat biasa.

"Itu menunjukkan keduanya adalah rakyat biasa, itu menunjukkan ke rakyat biasa tidak di singgahsana, tapi di tempat rakyat biasa," ungkap dia.



Simak Video "Hormat, Salam dan Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed