Investor Kelas Kakap Akan Bertemu Jokowi Senin Depan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 26 Jul 2019 22:15 WIB
Presiden Joko Widodo/Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu dengan CEO Softbank Masayoshi Son Senin pekan depan. Dalam pertemuan tersebut, pemerintah akan menawarkan investasi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Softbank sendiri punya pendanaan yang besar sampai US$ 108 miliar.

"Softbank nanti Senin pertemuannya, Masayoshi Son kita lihat lah, dia kan bikin fund kedua US$ 108 miliar," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Jumat (26/7/2019).


Luhut belum tahu berapa investasi yang bakal ditanamkan ke Indonesia. Namun, Luhut mengatakan, banyak perusahaan-perusahaan teknologi Indonesia yang siap menerima suntikan modal.

"Nanti berapa yang masuk Indonesia kita lihat nanti, karena banyak dalam bidang-bidang teknologi yang anak-anak muda. Nanti Senin saya makan pagi sama dia, hari Senin jam 8. Nanti habis itu ke Presiden," ujarnya.

Luhut menambahkan, Indonesia saat ini sedang menarik di mata investor, khususnya untuk bidang teknologi.

"Banyak sekali, itu kan Grab juga ada, perusahaan bidang teknologi banyak sekali, karena Indonesia lagi seksi menurut mereka dalam bidang teknologi," tutupnya.



Simak Video "Luhut Minta Publik Tidak Marah-marah Terus Sama China"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)