Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Jul 2019 17:44 WIB

Net TV Bisa Kecipratan Modal Softbank Lewat Tokopedia

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Softbank memastikan akan menambah investasi sebesar US$ 2 miliar atau setara Rp 28 triliun (kurs Rp 14.000) ke Indonesia melalui Grab. Investasi itu pun ada opsi tambahan US$ 1 miliar sehingga dana investasinya US$ 3 miliar atau Rp 42 triliun selama tiga tahun ke depan.

Investasi jumbo yang dilakukan Softbank salah satunya untuk mengembangkan startup dan perusahaan potensial lainnya. Salah satunya lewat Tokopedia.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, investasi Softbank untuk perusahaan lain salah satu yang berpotensi adalah perusahaan pertelevisian tanah air.

"Kerja sama dengan televisi-televisi, kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia dari berbagai industri, tentu saja," kata William di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Pada pertemuan Softbank di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, terlihat Komisaris Utama PT Net Mediatama (NET.TV) Wishnutama. Bahkan Wishnutama duduk sejajar dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa pejabat negara lainnya.


William mengaku, investasi Softbank juga berpotensi untuk mengembangkan perusahaan pertelevisian tanah air, salah satunya NET.TV yang ingin mengembangkan NET Play yang sudah dikerjasamakan dengan Tokopedia.

"Salah satunya (NET Play)," ujar William.

Tokopedia juga bakal memanfaatkan suntikan modal yang didapatkan dari Softbank untuk mengembangkan kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) di Indonesia.

Salah satu yang akan dikembangkan oleh Tokopedia, adalah gudang pintar atau smart house dan smart logistic. Gudang pintar dibangun untuk mempercepat arus pengiriman barang produk e-commerce.


Simak Video "Fix! Tokopedia Gandeng BTS Jadi Brand Ambassador"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com