Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 13:12 WIB

Rini Targetkan BUMN RI Masuk 10 Terbesar Dunia Dalam 10 Tahun

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian BUMN Foto: Dok. Kementerian BUMN
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menargetkan perusahaan pelat merah Indonesia bisa masuk jajaran 10 perusahaan terbesar di dunia. Target tersebut diharapkan dapat diraih dalam 10 tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikannya di depan 3.310 karyawan baru BUMN yang baru saja menyelesaikan hasil seleksi program perekrutan bersama (PBB). Para peserta hari ini melaksanakan inagurasi dan diberikan arahan langsung oleh Rini.

"Saya harap adik-adik ini harus percaya diri berani kreatif inovatif dorongin bapak bapak di atas. Supaya mikirinnya lebih cepat sehingga BUMN kita bisa bersaing di kancah global sehingga 10 tahun dari sekarang BUMN kita harus bisa main di pasar global dan minimal beberapa 10 terbesar beberapa 100 terbesar dunia," kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (23/8/2019).


Untuk itu, dia meminta BUMN Indonesia berpikir dan bekerja secara lebih cepat agar mampu bersaing di kancah dunia.

Rini juga mendorong karyawan-karyawan muda di BUMN bisa berperan lebih aktif dalam memajukan perusahaan milik negara. Anak-anak muda ini menurutnya memiliki pemikiran lebih cepat.

"Adik-adik ini cara berpikirnya lebih cepat. Saya harap adik-adik ini harus percaya diri, berani, kreatif, inovatif," sebutnya.

Bila mengutip Forbes, BUMN Indonesia baru bertengger di jajaran ratusan perusahaan terbesar di dunia. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menduduki urutan ke 363, PT Bank Mandiri Tbk berada di posisi 481, PT Bank Negara Indonesia Tbk menduduki urutan ke 835.



Simak Video "Soal Super Holding BUMN, Rini: Nanti Bicara Dulu dengan Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com