Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 12:29 WIB

Buruan ke Sini! Ada Diskon Tiket Kereta 20%

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon pembelian tiket kereta api 10% hingga 20%. Diskon berlaku untuk tanggal pembelian 13-15 September 2019 di Indotrans Expo 2019 di JCC, Jakarta.

Diskon 20% berlaku untuk keberangkatan hari Selasa sampai Kamis dan diskon 10% untuk keberangkatan hari Jumat sampai Senin.

"Diskonnya 20% Senin sampai Kamis, Jumat sampai Senin 10%," kata Vice President Passengger Marketing PT KAI Irene Margaret di booth KAI, Jumat (13/9/2019).


Dia mengatakan tak ada kuota khusus untuk tiket yang berlaku diskon. Jadi selama kursi masih tersedia, konsumen yang membeli tiket di booth KAI tersebut bakal mendapatkan diskon.

Yang perlu dicatat, diskon ini berlaku untuk keberangkatan kereta maksimal H-30 alias 30 hari ke depan. Diskon ini berlaku untuk seluruh rute kereta dan semua kelas.

"(Diskon berlaku) selama pameran ini dan selama persediaan tiket, pemesanannya H-30, selama persediaan tiket masih ada dan hanya di pameran ini," tambahnya.

Untuk memasuki lokasi pameran, pengunjung tak perlu khawatir mengeluarkan biaya karena tidak ada pungutan sepeserpun.


Syaratnya

Irene mengatakan, untuk mendapatkan diskon tersebut, pembelian harus dilakukan di booth KAI dalam pameran Indotrans Expo 2019 di JCC Senayan, Jakarta. Jika berminat bisa datang di tanggal 13-15 September 2019.

"(Diskon) selama persediaan tiket masih ada dan hanya di pameran ini (belinya)," kata dia.

Diskon hanya diberikan kepada pengunjung stan dengan jadwal keberangkatan sampai 30 hari ke depan. Calon pembeli hanya perlu membawa KTP sebagai syarat seperti pada umumnya.

"Iya (cukup bawa KTP). Itu persyaratan beli tiketnya," sebutnya.

Untuk mengetahui ketersediaan kursi, calon pembeli bisa mengeceknya di website KAI dan memilih kereta. Di situ akan ada keterangan apakah kursi masih tersedia.

Dia juga mengingatkan agar yang berminat segera melakukan pembelian karena harus rebutan dengan pembeli reguler yang bisa memesan lewat online. Namun yang lewat online tak dapat diskon.

"Soalnya ini kan kita buka benar-benar sampai orang dari rumah juga bisa beli ya. Mungkin rebutannya itu. Cuma kelebihannya kalau (beli) di sini (di booth) diskonnya ya," tambahnya.



Buruan ke Sini! Ada Diskon Tiket Kereta 20%


Simak Video "Klarifikasi KAI soal Video Kereta Berhenti di Perlintasan"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com