Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 23:00 WIB

Jokowi Mau Babat 72 Aturan Ganjal Investasi, Pengusaha AS Senang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bertemu perwakilan pengusaha Amerika Serikat (AS). Pertemuan ini membicarakan kerja sama dagang, di mana Indonesia akan menggenjot ekspor ke negeri Paman Sam.

Menurut Luhut, para pengusaha AS optimis bisa mendatangkan produk Indonesia ke AS.

"Nah, mereka bilang sangat optimis tadi ya, Myron Brilliant ini Wakil Ketua Kadin-nya," ujarnya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Jumat (12/9/2019).


Apalagi, kata Luhut, pemerintah saat ini juga berbenah termasuk dalam memperbaiki regulasi. Luhut bilang, pemerintah berencana merevisi 72 undang-undang (UU) dengan membentuk rancangan undang-undang (RUU) omnibus law.

"Karena saya jelaskan tadi, Presiden sudah memerintahkan untuk merevisi UU yang mungkin dari tahun 1980, 1990, 2000, itu 72 UU, menggunakan omnibus law," ujarnya.

"Nah, itu Presiden sudah kasih target kepada Menko Perekonomian dan Seskab (Sekretaris Kabinet) untuk selesai dalam satu bulan ini. Karena sudah dikerjakan sebelumnya mungkin 3 bulanan. Nah ini nanti setelah pelantikan Presiden, akan diserahkan nanti ke parlemen," jelasnya.

Mendengar kabar tersebut, Luhut bilang pengusaha AS itu senang. Sebab, Indonesia akan bersaing dengan negara-negara tetangga.

"Mereka sangat senang mendengar itu, jadi dia bilang kalau begini Indonesia akan bisa compete dengan Thailand dengan Vietnam, dengan mana-mana," ujarnya.



Simak Video "Luhut Minta Jokowi Setop Impor Garam 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com