Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 14:16 WIB

Syarat Garuda Mau Pasang Logo Lagi di Pesawat Sriwijaya Air

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis
Jakarta - Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk belum memberi kepastian terkait pemasangan kembali logo perusahaan di pesawat Sriwijaya Air. Logo Garuda di Sriwijaya Air dicabut karena renggangnya hubungan dua maskapai.

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara mengatakan, akan kembali memasang jika standar keamanan Sriwijaya telah memenuhi standar Garuda.

"Kita lihat, kalau standar safety sudah seperti kita Garuda, kita yakinkan 100%, baru kita pasang lagi," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (3/10/2019).


Untuk diketahui, Garuda Indonesia memutuskan untuk mencabut logo Garuda pada armada Sriwijaya Air sebagai buntut dari dispute KSM Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Group.

"Pencabutan logo Garuda Indonesia pada armada Sriwijaya Air tersebut merupakan upaya dalam menjaga brand Garuda Indonesia Group khususnya mempertimbangkan konsistensi layanan Sriwijaya Air Group yang tidak sejalan dengan standardisasi layanan Garuda Indonesia Group sejak adanya dispute KSM tersebut," jelas Ikhsan dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).


Ikhsan menekankan, pencabutan logo tersebut dilakukan melalui pertimbangan masak agar kiranya komitmen kerja sama manajemen antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group benar-benar dipahami oleh pihak-pihak terkait. Selain itu, logo Garuda Indonesia dicabut dengan mempertimbangkan aspek safety dan layanan Sriwijaya Air yang dinilai tidak representatif dengan pelayanan Garuda Indonesia Group.

"Perlu kiranya kami sampaikan, pencabutan logo Garuda Indonesia tersebut semata-mata dilakukan untuk memastikan logo Garuda Indonesia sesuai dan menjadi representasi tingkat safety dan layanan yang di hadirkan dalam penerbangan," terang Ikhsan.

Simak Video "Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro 15 Inci"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com