Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 12:56 WIB

5 Fakta Nadiem Makarim, Calon Menteri Jokowi 2019 sampai 2024

Puti Yasmin - detikFinance
Nadiem Makarim/Foto: Grandyos Zafna Nadiem Makarim/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Nadiem Makarim menjadi salah satu yang ikut dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin pagi. Ia mengaku diminta menjadi calon menteri Jokowi 2019 sampai 2024. Seperti apa fakta-faktanya?

Dalam Pertemuan Nadiem Makarim dan Jokowi, mereka membahas mengenai visi dan misi Indonesia ke depan. Bahkan, arahan pembicaraannya berfokus pada bidang SDM, reformasi birokrasi, hingga investasi.


Berikut fakta-fakta Nadiem Makarim yang dirangkum detikcom:

1. Anak Pengacara

Nadiem Makarim merupakan anak dari seorang pengacara dan aktivis bernama Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ia anak bungsu dari tiga bersaudara.

2. Kuliah di Harvard

Suami dari Franka Franklin ini sempat mengenyam pendidikan di Brown University, Amerika Serikat. Kemudian, Nadiem Makarim melanjutkan pendidikan pasca-sarjana di Harvard Business School.

3. Bekerja Sebagai Konsultan

Sebelum sukses seperti sekarang, Nadiem Makarim sempat di salah satu perusahaan konsultan di Jakarta, Mckinsey & Company. Kala itu, ia direkrut sebagai konsultan manajemen.




4. Mendirikan Gojek

Pada tahun 2011, Nadiem Makarim memutuskan untuk membangun perusahaannya sendiri. Ia mendirikan Gojek atau layanan ojek online menggunakan aplikasi.

5. Jadi Menteri Jokowi

Nadiem Makarimdipilih Jokowi menjadi salah satu menteri di kabinet periode kedua. Hanya saja, belum diumumkan posisi menteri apa yang akan dibawahinya.





Simak Video "Surat Perpisahan Nadiem Makarim untuk Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com