Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 13:11 WIB

Pengusaha Harap Iklim Bisnis Kian Baik Jika Mahfud Md Jadi Menkumham

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah tokoh untuk mengisi kursi menteri di kabinet terbarunya. Sosok Mahfud Md tampak hadir ke Istana memenuhi undangan presiden. Belum diketahui pasti ia akan menduduki menteri apa.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengungkapkan jika Mahfud Md menjadi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) maka kepastian hukum untuk dunia usaha akan lebih kuat.

"Kalau dilihat track record pak Mahfud kan sangat baik, lalu perjalanan kariernya juga sangat bersinar dan kalau dipercaya untuk isi posisi itu ya karena presiden sudah memilih calon yang paling terbaik," kata Rosan saat dihubungi detikcom, Senin (21/10/2019).


Dia menjelaskan dunia usaha dipastikan akan merespons positif jika Mahfud terpilih menjadi Menkumham.

"Ya memang diharapkan bisa memberi kepastian hukum yang lebih baik dan kebijakan yang tentunya akan membuat dunia usaha semakin baik," jelas dia.

Presiden Jokowi hari ini memanggil Mahfud untuk membicarakan permasalahan hukum dan hak asasi manusia (HAM) hingga masalah pemberantasan korupsi.
Namun, dia tidak diberi tahu akan menjadi menteri apa. Selain soal hukum dan HAM, Mahfud mengaku juga sempat diisukan jadi menteri agama.



Simak Video "Mahfud MD Merapat ke Istana, Jadi Menteri?"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com