googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 13:26 WIB

Pesan Pertama Sri Mulyani ke PNS Kemenkeu: Jangan Monoton

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta - Sri Mulyani Indrawati kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan di kabinet Presiden Joko Widodo. Usai dilantik, Sri Mulyani hadir dalam acara serah terima memori jabatan Menkeu dan Wamenkeu.

Dalam sambutannya Sri Mulyani menyampaikan jajaran di Kementerian Keuangan agar tidak monoton meskipun dipimpin menteri yang sama.

"Yang ditunjuk bapak Presiden adalah menteri yang sama, mungkin ada sense keberlanjutan namun itu tidak menutup kenyataan bahwa periode baru dimulai. Oleh karena itu saya mau tekankan jajaran Kemenkeu jangan menganggap ini kelanjutan rutin dan jangan monoton," kata Sri Mulyani di kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Dia mengharapkan jajaran di Kemenkeu bisa memiliki semangat dan sikap mental yang tetap baik.

"Kita memasuki periode dari jabatan presiden yang dipilih oleh rakyat Indonesia pada pemilu 2019 ini. Kita harus siapkan mental, siapkan seluruh pemikiran dan seluruh instrumen serta sumber daya untuk mendukung program dan janji presiden kepada masyarakat," jelas dia.

Misalnya keinginan presiden agar membawa Indonesia menjadi negara yang maju seperti yang tercantum dalam visi 2045. Di mana negara Indonesia harus mampu mengatasi kemungkinan terjadinya middle income trap atau jebakan pendapatan menengah.

"Ini adalah sebuah tuntutan bahwa periode kritikal, kita harus mampu ikhtiar untuk dapat menandai potensi Indonesia," jelas dia.



Simak Video "Kembali Jadi Menkeu, Sri Mulyani Urusi Pajak dan Utang Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com