Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 27 Okt 2019 22:01 WIB

Harapan Pengusaha ke Mendag Baru: Konsultasi Sebelum Buat Kebijakan

Achamd Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Serah Terima Jabatan Menteri Perdagangan (Ignacio Geordi Oswaldo/detikcom) Foto: Serah Terima Jabatan Menteri Perdagangan (Ignacio Geordi Oswaldo/detikcom)
Jakarta - Pengusaha memiliki sejumlah harapan ke Menteri Perdagangan yang baru Agus Suparmanto. Terlebih, pemerintah berniat menggenjot ekspor tumbuh 22% di 2022.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani berharap menteri yang baru bisa kerja sama dengan dunia usaha. Shinta berharap, menteri yang baru berkomunikasi dengan pengusaha sebelum mengeluarkan kebijakan.

"Jadi harapan kami pasti bisa kerja sama dengan dunia usaha, bisa konsultasi semua sebelum mengeluarkan kebijakan itu, konsultasi dulu dunia usaha itu pasti yang kami harapkan," katanya kepada detikcom, Minggu (27/10/2019).


Dia menerangkan, sosok Agus sendiri memang belum banyak dikenal. Shinta sendiri baru saja berkenalan dengan Agus.

"Kalau menteri baru kita banyak yang belum kenal, saya kebetulan baru kenalan. Jadi saya melihat sebagai pengusaha ya beliau punya rekam jejak sendiri sebagai pengusaha tentu saja," katanya.

"Cuma memang sosoknya tidak begitu dikenal, jadi kita belum tahu kiprahnya seperti apa, jadi kita mesti beri beliau kesempatan untuk bisa menunjukkan bahwa sebagai menteri mesti banyak hal mesti pelajari juga di dalam pemerintahan," sambungnya.


Shinta melanjutkan, Menteri Perdagangan juga sudah menyampaikan jika membutuhkan dukungan dari pelaku usaha.

"Beliau sampaikan kepada saya ya begitu, kebetulan saya sudah ketemu 'Jelas butuh dukungan dunia usaha, dan kita akan sinergi'. Itu pesan beliau kepada saya," tutupnya.

Simak Video "Perihal Ekspor, Ini Saran Jitu Pengusaha ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com