ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 14:02 WIB

Heboh Ormas Kuasai Lahan Parkir Toko Ritel, Pengusaha Minta Dilindungi

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi. Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Baru-baru ini heboh ada ormas yang ingin menguasai lahan parkir di toko-toko waralaba di Bekasi. Informasi yang beredar, ormas yang dimaksud bernamakan GIBAS. Bahkan infonya mereka ingin perbuatannya dilegalkan oleh Pemkot Bekasi.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan, dari informasi yang dia ketahui ormas atau LSM ini ingin menguasai lahan parkir di toko waralaba.

"Di wilayah Bekasi itu kan penguasaan lahan parkir," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Kabar yang beredar bahwa LSM atau ormas tersebut bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Berkaitan dengan itu, Tutum tak mengetahui pasti bagaimana kerja samanya.


"Nah bagaimana bahwa LSM itu ada kerja sama dengan Pemda sebetulnya silahkan Pemda yang selesaikan bahwa mereka itu bagaimana kerja samanya gitu," ujarnya.

Sementara pihaknya sebagai pelaku usaha hanya ingin mendapatkan kepastian perlindungan dari pemerintah.

"Intinya bagi kami lebih kepada apapun yang Pemda lakukan Pemda harus melindungi kita sebagai pelaku usaha benar, dari segala tata cara aturan dan apapun yang mereka kerja samakan gitu," jelasnya.

"Bukan hanya parkir. Kami ini kan pelaku usaha, (ingin dilindungi) dari segala gangguan apapun lah sifatnya. Kalau itu kan masalah case-nya parkir tadi videonya (yang viral). Tapi kalau kata kata saya lebih perlindungan dari segala aktivitas usaha kami," tambahnya.



Simak Video "Ritel Berguguran, 6 Gerai Giant Dikabarkan akan Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com