Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 11:04 WIB

Gunting Pita, Edhy Prabowo Buka Pameran Perikanan di Balai Kartini

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini - detikcom Foto: Anisa Indraini - detikcom
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pagi ini membuka acara Aquatica Asia dan Indoaqua 2019. Edhy membuka pameran industri perikanan ini secara simbolis dengan menggunting pita.

Acara yang diluncurkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya ini sebagai upaya strategis dan komitmen untuk mendorong investasi di bidang industri perikanan budidaya di Indonesia.

Dalam sambutannya, Edhy Prabowo mengatakan acara ini merupakan ajang untuk bertemunya stakeholders perikanan budidaya untuk berbagi informasi berkaitan dengan perkembangan perikanan budidaya baik pada lingkup nasional, maupun global.


"Ini hal yang luar biasa yang patut kita banggakan. Di sinilah kita mengetahui apa yang menjadi kelemahan kita, kekuatan kita, apa yang bisa kita kerjakan bersama-sama ke depannya oleh KKP," kata Edhy di Balai Kartini, Rabu (6/11/2019).

Dalam kegiatan ini, terdapat 28 booth yang menyelenggarakan pameran. Terdiri dari 9 booth untuk startup, 4 booth dari kementerian, dan 15 booth dari perusahaan.

Misalnya saja PT Matahari sakti, PT Eurovet Indonesia, JAPFA Aquaculture, PT Kinglab Indonesia dan masih banyak lagi.


Acara ini berlangsung selama dua hari, yakni 6-7 November 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.




Simak Video "Menteri KKP Blusukan Perdana ke Muara Angke"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com