ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 13:52 WIB

Satu Jam Bertemu Luhut, Menkes Terawan: Makannya Enak

Trio Hamdani - detikFinance
Menkes Terawan di kantor Menko Luhut/Foto: Trio Hamdani/detikcom Menkes Terawan di kantor Menko Luhut/Foto: Trio Hamdani/detikcom
Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyambangi kantor Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhur Binsar Pandjitan. Sekitar pukul 12.05 Terawan yang mengenakan kemeja putih, dasi merah, dan celana hitam, tiba di kantor Luhut.

Usai bertemu Luhut sekitar satu jam, Terawan pun meninggalkan Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman dan Investasi. Sebelum masuk ke mobil dinasnya, Terawan sempat meladeni wartawan yang sudah menunggu di lobi.

"Makannya enak. Aku kalau ke sini memang makan," tutur Terawan di Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman dan Investasi, Jumat (8/11/2019).

Bukan itu saja, Terawan juga mengatakan usai dari kantor Luhut dia ke Istana Presiden untuk membahas informal masalah BPJS kesehatan dengan beberapa menteri.


"Nah ini saya (akan) ke Istana. Kan ketemu teman-teman menteri," ujarnya.

Namun itu akan dibicarakan secara informal, bukan semacam pembahasan serius dalam rapat.

"Ini kan pas ada acara kebetulan. Kan kadang-kadang kita perlu (membahasnya) informal. Gitu lho," kata mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu.

Dia belum bisa menyampaikan berapa subsidi yang akan diberikan. Tapi pada intinya subsidi diberikan agar tidak ada kenaikan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta kelas kelas III PBPU.

"(Besaran subsidinya) ya pokoknya yang membuat dia (iurannya) ndak naik," tambahnya.



Simak Video "Kemesraan Menkes Terawan dengan IDI Bicara Soal JKN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com