Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 11:09 WIB

Ada Bom Bunuh Diri di Medan, Apa Dampaknya ke Ekonomi Lokal?

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Istimewa
Jakarta - Pagi ini terjadi ledakan di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Polisi menduga ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri.

Menanggapi itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara, Parlindungan Purba mengatakan, kejadian tersebut tidak terlalu mengganggu kestabilan ekonomi. Menurutnya, lokasi ledakan bukanlah pusat kegiatan ekonomi di Sumatera Utara.

"Saya pikir tidak terlalu kuat dampaknya karena ini kan lokasinya di daerah yang bukan pusat-pusat perekonomian," kata Purba saat dihubungi detikcom, Rabu (13/11/2019).



Meski begitu, Purba meminta pihak kepolisian untuk cepat mengatasi kasus ini agar tidak mengganggu kestabilan perekonomian. Walaupun sedikit, pasti akan berpengaruh kepada aktivitas ekonomi.

"Tapi pasti juga akan sedikit mempengaruhi kepada aktivitas ekonomi. Apabila cepat diatasi ini tidak akan menimbulkan hal-hal yang mengganggu perekonomian," ujarnya.

Setidaknya informasi terkini, pelaku bom bunuh diri berjumlah dua orang. Petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi melakukan sterilisasi di sekitar Polrestabes Medan.



Ada Bom Bunuh Diri di Medan, Apa Dampaknya ke Ekonomi Lokal?


Simak Video "Motor Ini Diamankan Polisi, Diduga Milik Pelaku Bom Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com