Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 20:15 WIB

Ahok Berseragam SPBU, Cocok Nggak Jadi Bos Pertamina?

Tia Agnes, Trio Hamdani - detikFinance
Foto: @aganharahap/ Instagram Foto: @aganharahap/ Instagram
FOKUS BERITA Ahok Jadi Bos BUMN
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi petinggi di perusahaan pelat merah. Pria yang beken disapa Ahok ini dikabarkan bakal mengisi posisi petinggi di PT Pertamina (Persero).

Namun, kabar Ahok masuk Pertamina justru menuai protes. Penolakan Ahok masuk menjadi bos Pertamina datang dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FSPPB). Presiden FSPPB Arie Gumilar menilai Ahok merupakan sosok yang kerap mebuat keributan.

"Kita tahu perilaku Pak Ahok itu kan kata-katanya kasar, sering bikin keributan," kata Arie saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pun buka suara menanggapi penolakan Ahok. Menurutnya Ahok sosok yang layak memimpin BUMN.


Justru, kata Luhut, yang menolak Ahok patut dipertanyakan apa alasannya.

"Kalau orang baik ada yang tidak setuju masuk kan yang tidak setuju masuknya perlu dipertanyakan," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Di tengah kehebohan Ahok bakal jadi bos Pertamina, muncul foto editan Ahok mengenakan seragam Pertamina. Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram dengan nama @aganharahap.

Instagram tersebut disertai keterangan sebagai berikut:

Mendapat foto ini dari salah satu grup whatsapp dengan kalimat: Sumber A1: Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID! Jangan berhenti di anda! Jadikan jari anda sebagai ladang amal. #indahnyaberbagi


Ketika dihubungi detikcom, Agan menuturkan fotonya merupakan respons terhadap isu yang terjadi belakangan ini.

"Ya justru bagus dong, entah Dirut atau Komisaris. Semoga dengan adanya Ahok di situ, negara ini bisa makin baik. Itu harapan saya," ujar Agan Harahap.

Simak Video "Temui Menteri BUMN, Ahok Ditawari Jabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
FOKUS BERITA Ahok Jadi Bos BUMN
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com