Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 18:55 WIB

Louis Vuitton Akuisisi Perusahaan Perhiasan Senilai Rp 226 T

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Perusahaan raksasa fashion mewah Louis Vuitton (LVMH) telah mencapai kesepakatan untuk membeli perusahaan penjual perhiasan dan barang-barang mewah Tiffany & Co. LVMH melakukan akuisisi dengan cara membeli saham Tiffani seharga US$ 135 (sekitar Rp 1,89 juta dengan kurs Rp 14.000) per lembar sahamnya dalam bentuk tunai, atau senilai US$ 16,2 miliar (sekitar Rp 226,8 triliun).

Kesepakatan ini disampaikan oleh LVMH pada Senin (25/11) melalui sebuah pernyataan. Melansir dari CNN pada Senin (25/11/2019), LVMH sendiri merupakan grup mewah terbesar di dunia dan memiliki 75 merek berbeda, termasuk Christian Dior dan Bulgari. Sementara Tiffany sendiri merupakan salah satu merek mewah paling terkenal di dunia, terutama perhiasan.

"Akuisisi Tiffany akan memperkuat posisi LVMH dalam (sektor) perhiasan dan semakin meningkatkan kehadirannya di Amerika Serikat," jelas LVMH dalam sebuah pernyataan.


Kesepakatan tersebut merupakan salah satu kesepakan yang terbesar dalam sejarah sektor fashion mewah dan dalam karir orang terkaya di Eropa, CEO LVMH Bernard Arnault.

Dalam pernyataan yang sama, Bernard menyampaikan rasa senangnya terhadap tercapainya kesepakatan antara LVMH dengan Tiffany. Selain itu dia juga menyampaikan kalau LVMH akan berusaha untuk memastikan bahwa perusahaan perhiasan Tiffany dapat terus beroperasi selama berabad-abad mendatang.

"Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk menyambut Tiffany, sebuah perusahaan dengan warisan yang tak tertandingi dan posisi unik (Tiffany) di dunia perhiasan global, kepada keluarga LVMH. Kami sangat menghormati dan mengagumi Tiffany dan berniat untuk mengembangkan (perusahaan) permata ini dengan dedikasi dan komitmen yang sama yang telah kami terapkan pada masing-masing dan semua perusahaan kami," kata Ketua dan Kepala Eksekutif LVMH Bernard Arnault dalam sebuah pernyataan.


"Kami bangga memiliki Tiffany duduk di samping merek ikonik kami dan berharap untuk memastikan bahwa Tiffany terus berkembang selama berabad-abad yang akan datang," Jelasnya lagi.

Simak Video "Rayakan Ulang Tahun ke-165, Louis Vuitton Gelar Pameran"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com