Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 13:05 WIB

Cuma 2 Wanita dalam Daftar Baru Orang Terkaya RI, Siapa?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Dua orang wanita ini kembali masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2019 versi Forbes. Sama seperti tahun sebelumnya, dua orang tersebut adalah Kartini Muljadi dan Arini Subianto.

Berdasarkan laporan dari Forbes, tahun ini Kartini Muljadi naik satu peringkat menempati posisi 48 orang terkaya di Indonesia setelah sebelumnya berada di posisi 49. Bila dibanding dengan tahun lalu, jumlah harta Kartini mengalami peningkatan US$ 20 juta, menjadi US$ 630 juta.

Kartini merupakan pemilik Tempo Group, yang menjadi induk dari perusahaan farmasi dan barang konsumsi, Tempo Scan Pacific. Kartini juga dikenal besar dari kantor pengacara yang didirikannya dengan nama Kartini Muljadi dan Rekan (KMR).



Berada satu peringkat di bawah Kartini, tahun ini Arini Subianto tergelincir dan berada di posisi 49 orang paling kaya di Indonesia. Arini adalah putri sulung taipan Indonesia Benny Subianto.

Arini, mengambil alih kendali perusahaan multi-juta dolar ayahnya sejak awal 2017. Lewat bisnis di bidang tambang batu bara dan minyak kelapa sawit, jumlah harta Arini mencapai US$ 600 juta.

Bila dibanding dengan tahun lalu, sebelumnya Arini menempati posisi 44 harta US$ 665 juta. Sedangkan pada tahun 2017, harta wanita berusia 48 tahun tersebut berada di level US$ 820 juta. Dengan kata lain, jumlah harta Arini terus mengalami penurunan setiap tahunnya.



Simak Video "Rihanna Jadi Wanita Paling Berpengaruh Versi Majalah Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com