Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Des 2019 07:16 WIB

Fakta di Balik Garuda Tauberes yang Bikin Erick Thohir Tergelitik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Garuda Tauberes (Fauzan Kamil/Infografis detikcom) Foto: Garuda Tauberes (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta - Maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) kembali menjadi sorotan. Bukan karena skandal Harley Davidson, Garuda jadi sorotan karena cucu usahanya PT Garuda Tauberes Indonesia.

Nama Garuda Tauberes tiba-tiba mencuat ke publik karena disinggung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang tak tahu bidang bisnisnya. Erick bahkan sampai ngakak saat menyebut nama cucu usaha Garuda tersebut. Potongan video saat Erick tertawa keras menyebut Tauberes pun mudah ditemui di dunia maya.

Inisiator sekaligus Direktur Teknologi Garuda Tauberes Indonesia, Gisneo Pratala, pun buka suara mengenai tempatnya bekerja. Dia bercerita, dari segi nama Garuda Tauberes tak dibuat secara asal-asalan. Dia menerangkan, Tauberes sendiri merupakan singkatan yang menggambarkan bisnis perusahaan.

"Tauberes ini sebenarnya singkatan, T transportation, A airlines, U utilities, B beneficial, E effective, R reliable, E efficient, S itu safe," katanya kepada detikcom, Selasa (17/12/2019).

"Jadi, Tauberes sebenarnya kita memanfaatkan transportasi berdasarkan pesawat supaya membuat orang lebih untung, efektif, efisien, terjaga dan aman," tambahnya.

Dia menambahkan, nama Tauberes juga menyesuaikan dengan pemikiran milenial yang berupaya memberikan nama unik. Hal itu sebagaimana perusahaan rintisan lain seperti halnya Jalan Tikus, Males Banget, dan lainnya.

"Ini sebenarnya namanya aja kita konsep bener-bener mikir banget, karena yang diri'in (mendirikan) milenial kita semangatnya bikin startup, startup kan namanya aneh ada Jalan Tikus, ada Males Banget, ada Gojek, jadi semangat yang diusung itu gimana caranya supaya Tauberes bisa dikenal di masyarakat dengan nama yang unik lah," jelasnya.

Siapa saja yang bekerja?
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sudah Tahu Apa Itu PT Garuda Tauberes Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com