Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 12:38 WIB

Dirut KAI Cek Banjir Naik Getek Berkursi, Ini Penjelasannya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Foto Repro Twitter
Jakarta - Video Dirut (Direktur Utama) KAI yang sedang melakukan inspeksi ke lokasi Dipo KRL Bukit Duri pada Kamis (2/1) siang sedang banyak diperbincangkan netizen. Dalam video tersebut, Dirut KAI Edi Sukmoro nampak sedang menaiki bangku di atas sebuah rakit buatan di tengah banjir.

Saat itu, Edi Sukmoro sedang melakukan tinjauan langsung ke lokasi untuk memastikan proses normalisasi Dipo KRL Bukit Duri. Sebab, pada Kamis (2/1) pagi ketinggian air di dalam Los mencapai 1,5 meter dan di area masuk Los mencapai ketinggian 1 meter, mengakibatkan, penempatan KRL yang berada di Dipo KRL Bukit Duri dialihkan sementara ke Stasiun Manggarai, Depok, dan lokasi lainnya.

Saat dihubungi detikcom pada Jumat (3/1/2019), Executive Vice President Corporate Secretary PT KAI Agus Komarudin membenarkan kalau saat itu Edi Sukmoro sedang melakukan tinjauan di lokasi terkait upaya KAI untuk memastikan proses normalisasi Dipo KRL Bukit Duri.


"Itu kegiatan internal mas. Kunjungan beliau memastikan fasilitas-fasilitas depo bukit duri akibat gangguan luapan banjir. Dan dirut menginstruksikan saat itu untuk segera menyiapkan perawatan operasi krl agar pulih," kata Agus.

Mengenai video viral Dirut KAI Edi Sukmoro tampak sedang menaiki bangku di atas sebuah rakit, Agus menjelaskan bahwa potongan video yang viral tersebut diambil saat Edi sedang menepi menuju lokasi yang lebih dangkal.

Saat melaksanakan tinjauan, Agus mengatakan bahwa terdapat beberapa titik yang cukup dalam sehingga akan sangat merepotkan bagi mereka bila harus berenang. Karenanya Edi perlu menaiki rakit buatan dari ban dan bangku karena mereka belum memiliki perahu.


"Itu ketinggian air 2,5m, (potongan video) itu pas di pinggir saat menepi," ujar Agus.

"Kalau berenang repot mas. Itu pakai kursi diikat ke ban, karena kami belum punya perahu," jelasnya lagi.

Simak Video "Imbas Corona, Impor Roda Kereta Api Sempat Tersendat"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com