Lagi Cari Masker? Ada Nih di Pasar Pramuka Harganya Rp 2.500

Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 05 Mar 2020 16:41 WIB
Masker di Pasar Jaya
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Seiring merebaknya virus corona ke Indonesia, harga masker melonjak di pasar, khususnya di Pasar Pramuka sebagai sentra pasar alat kesehatan. Untuk membuat harga masker kembali terjangkau PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar.

Operasi pasar dilakukan dengan mengguyur 1 juta pieces masker alias 20 ribu box masker ke pasar. Salah satunya dilakukan di JakMart yang berada di dalam Pasar Pramuka.

"Pak Gubernur minta harga masker ini dinormalisasi, kita sebagai yang punya pasar langsung turun hari ini. Kita cari stok masker yang sesuai standar ada sertifikasi dan sebagainya, kita dapat 1 juta masker untuk kita lakukan operasi pasar," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020).

"Itu sekitar 20 ribu box," katanya.

Untuk di Pasar Pramuka sendiri, PD Pasar Jaya menyediakan masker dengan harga Rp 2.500 per pieces atau Rp 125 ribu per box. Bagi masyarakat yang mau membeli harus menunjukan KTP, dan maksimal hanya bisa membeli satu box.

"Yang beli dibatasi per orang satu box di JakMart, Pasar Pramuka. Rp 125 ribu per box per piece cuma Rp 2.500, silakan datang dan tunjukan KTP," kata Arief.

Kemudian, stok 1 juta masker bukan cuma akan diguyur di Pasar Pramuka saja. Setidaknya ada 87 titik gerai JakGrosir dan JakMart milik PD Jaya tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Jakarta.

Harga masker di gerai JakGrosir dan JakMart sendiri dijual lebih murah dengan harga Rp 1.950 per piece. Namun, pembeli hanya boleh membeli sebanyak dua piece saja.

"Kita jual masker murah juga di jaringan JakGrosir JakMart itu maksimal dibeli 2 pieces harganya Rp 1950 per masker. Sudah ada 87 titik di Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta," jelas Arief.

Penelusuran terakhir detikcom di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Rabu kemarin (4/3/2020), beberapa toko kedapatan menjual harga masker sekitar Rp 300.000-Rp 480.000 per box isi 50 pcs.



Simak Video "Jepang Minta Penyelidikan Tambahan soal Asal Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)