Kondisi Terkini Menhub Budi Karya yang Positif Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 18 Mar 2020 18:35 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi
Foto: Andhika Prasetia/detikcom: Menhub Budi Karya Sumadi
Jakarta -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Saat ini dirinya sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Lalu, bagaimana kondisi terkini Budi Karya?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi Budi Karya sedikit membaik dan dalam keadaan stabil.

"Tadi baru saya tanya dokter RSPAD jam 14.00 WIB jadi keadaannya stabil. Ya stabil sedikit membaik," kata Luhut dalam telekonferensi di akun Youtube Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dikutip detikcom, Rabu (18/3/2020).


Luhut menyebut, kondisi lebih jelasnya tentang kesehatan Budi Karya akan dilihat dalam sekitar 3 hari ke depan. Tak lupa, ia mengajak masyarakat untuk mendoakan kesehatannya.

"Memang ada masalah, tapi nanti kita akan tahu lebih jelas sekitar 3 hari ke depan. Kita berdoa lah untuk beliau. Saya terus terang prihatin tapi saya senang tadi dokter dari RSPAD memberitahu cukup ada progres dari kesehatan beliau," sebutnya.

Luhut menilai Budi Karya merupakan sosok pekerja yang hebat dan bekerja tanpa mengenal waktu.

"Beliau ini pekerja hebat karena pemulangan orang-orang Indonesia kemarin dari luar negeri beliau bekerja betul-betul tanpa lihat waktu," terangnya.



Simak Video "Menhub: Transportasi Bukan Hanya Soal Biaya, tapi Juga Dampak Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)