Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2020 08:00 WIB

Beli Bahan Pokok di Tengah Heboh Corona Tak Lagi Dibatasi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sejumlah warga memadati salah satu pusat perbelanjaan di Kelapa Gading, Jakut. Disana warga memborong sejumlah kebutuhan seperti bahan pokok. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Satgas Pangan Polri resmi mencabut pembatasan belanja bahan pokok dan penting di toko ritel modern atau swalayan. Pembatasan tersebut hanya berlaku 3 hari, yang dimulainya pada Selasa (17/3) lalu.

Menurut Ketua Satgas Pangan Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, pencabutan itu didasari oleh aktivitas belanja masyarakat yang sudah kembali normal.

"Jadi begini, itu kan sifatnya sementara. Kalau pasar sudah normal ya buat apa kita bikin pembatasan lagi karena ketersediaan pangan juga sudah diterima," kata Daniel kepada detikcom, Jumat (20/3/2020).


Daniel menilai, saat ini masyarakat sudah tak lagi meneruskan aksi panic buying atau memborong bahan pokok penting melebihi kebutuhannya.

"Jadi sudah saya bikin surat lagi agar ritel menjual secara normal. Buat apa dibatasi lagi? Masyarakat juga sudah sadar, sudah kembali normal," tegasnya.

Beli Bahan Pokok di Tengah Heboh Corona Tak Lagi Dibatasi

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com