Samsung Kirim Bantuan 2.000 Ponsel ke Rumah Sakit Inggris

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 09 Apr 2020 22:00 WIB
Samsung Galaxy Land, Samsung
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta -

Perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung akan menyumbangkan 2.000 ponsel ke UK National Health Service's Nightingale Hospitals. Mereka juga akan menyediakan mesin pembersih ponsel ke rumah sakit tersebut.

Mengutip Mashable SE Asia, Kamis (8/4/2020), staf rumah sakit dapat menggunakan semua bantuan yang diberikan.

"Petugas kesehatan bekerja tanpa lelah untuk melindungi negara kita pada saat yang paling membutuhkan," bunyi siaran pers Samsung UK.

"Inilah sebabnya kami mengembangkan serangkaian langkah untuk memastikan orang-orang ini mampu menentang penghalang yang mereka hadapi, hari demi hari," bunyi keterangan itu lebih lanjut.

BBC melaporkan bahwa perangkat yang disediakan Samsung adalah ponsel Galaxy XCover 4s yang dirancang kuat dan mampu dioperasikan saat menggunakan sarung tangan. Staf dapat mensterilkannya juga, sebab Samsung memasang setidaknya 35 mesin sanitasi telepon UV di rumah sakit.

"Betapapun kecilnya kenyamanan itu, kami berharap teknologi dapat meringankan beberapa kesedihan yang ditimbulkan pandemi ini pada mereka yang paling terkena dampaknya," kata Francis Chun, Kepala Eksekutif Samsung UK dan Irlandia kepada BBC.



Simak Video "Awasi Protokol Kesehatan, Pecalang Bali Pelototi Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)