Kembali Terbang 18 Mei, AirAsia Indonesia Buka 2 Rute Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 04 Mei 2020 19:45 WIB
AirAsia Indonesia jemput warga manila di Jawa Tengah
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Maskapai penerbangan AirAsia sejak April lalu sudah berhenti mengoperasikan layanan penerbangan berjadwal. Hingga kini, AirAsia hanya menerbangkan angkutan kargo.

Direktur Utama PT Indonesia AirAsia (AirAsia Indonesia) Veranita Yosephine mengatakan layanan penerbangan berjadwal diperkirakan mulai dibuka 18 Mei 2020. Rute yang dibuka untuk internasional, yaitu Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya.

"Kita mau aktifkan kembali penerbangan di tanggal 18 Mei, yaitu rute internasional. Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya," jelas Veranita dalam video conference bersama wartawan, Senin (4/5/2020).

Perempuan yang akrab disapa Vera ini menyebut bahwa perkembangan penyebaran virus Corona yang mulai menurun menjadi alasan utama pihaknya memilih membuka penerbangan ke negeri tetangga.

"Karena penyebaran wabah di sana progresnya sangat positif karena jumlah kasus baru menunjukkan tren menurun," tutur Vera.

Vera juga menegaskan pihaknya akan melakukan semua protokol dan anjuran kesehatan untuk mencegah penularan Corona apabila maskapainya kembali terbang.

"Kalau operasional diaktifkan, kita juga akan maksimalkan semua anjuran yang disesuaikan dengan standard AirAsia Indonesia dan policy yang berlaku," ujar Vera.



Simak Video "Akan Mulai Beroperasi, Ini Daftar Rute Dosmetik AirAsia "
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)