Belasan Kios di Pasar Induk Polewali Tutup Imbas Corona

Abdy Febriady - detikFinance
Sabtu, 09 Mei 2020 17:37 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Polewali Mandar -

Belasan kios dan toko di Pasar Induk Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar terpaksa ditutup oleh pemiliknya. Hal ini terjadi karena sudah beberapa pekan pasar terbesar di Kabupaten Polewali Mandar ini sepi pengunjung akibat mewabahnya virus Corona.

Kondisi diperparah dengan adanya pembatasan aktivitas perdagangan di pasar. Pedagang yang masih bertahan,terpaksa merumahkan sejumlah karyawannya, untuk mengurangi pengeluaran yang lebih besar.

"Boleh dikata, omzet pendapatan menurun dari 80-90% ini akibat corona. Kita jalani saja untuk bertahan, sudah banyak kios dan toko yang tutup, pekerjanya terpaksa dirumahkan sambil mencari kerjaan lain," kata salah seorang pedagang, Nawir , Sabtu (9/5/20).



Kendati mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan virus Corona, para pedagang di pasar ini berharap pemerintah tegas dan konsisten menerapkan kebijakan.

"Soalnya begini, sekarang kita dibatasi hanya boleh berjualan sampai siang tujuannya untuk mengurangi aktivitas warga demi mencegah virus corona. Sementara di luar pasar dari siang sampai sore hari ramai aktivitas pedagang yang lain, kan sama saja. Itu artinya pemerintah tidak tegas, kalau memang mau menerapkan aturan, jangan dipilih-pilih, harus bersamaan biar aktivitas warga betul-betul bisa dibatasi," ujar pedagang lainnya.



Simak Video "Tes Corona di 19 Pasar di Jakarta, 52 Pedagang Positif"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)