Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 03:00 WIB

Jokowi Sebut Berdamai dengan Corona, Luhut Jelaskan Maksudnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menteri Koordinator Kemaritiman Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan maksud berdamai dengan Corona. Pernyataan ini pertama kali disebutkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Luhut, berdamai dengan Corona adalah patuh terhadap protokol kesehatan. Dia menegaskan pola hidup masyarakat harus berubah lebih sehat dan bersih. Hal ini dikatakan Luhut dalam pertemuannya dengan rektor-rektor Universitas Islam Negeri dan Perguruan Tinggi lainnya.

"Berdamai itu maksudnya adalah tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Pola hidup masyarakat pun harus banyak berubah, harus berpola hidup lebih bersih dan lebih sehat. Saya mohon ini benar-benar disosialisasikan, terutama kepada para mahasiswa untuk disampaikan kepada masyarakat," terang Luhut (22/5/2020).

Luhut menambahkan setiap kebijakan mengenai penanganan virus Corona telah diambil secara sangat hati-hati oleh pemerintah. Dinamika yang terjadi menurutnya menuntut pemerintah untuk menyesuaikan keputusan di sana-sini.

Dia menegaskan kebijakan pemerintah tetap konsisten dan tidak berubah-ubah. Belum lagi wabah ini memang baru pertama kali terjadi, pemerintah belum ada pengalaman menanganinya.

"Pemerintah bukannya tidak konsisten dan berubah-ubah, tetapi dinamika COVID-19 harus disesuaikan, karena kita belum ada pengalaman dan perlu kehatian-hatian dalam mengambil keputusan," jelas Luhut.

Luhut juga mengingatkan agar masyarakat menyiapkan diri terhadap new normal, apa pesannya? klik halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com