Susi Air PHK dan Rumahkan Karyawan

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 04 Jun 2020 14:45 WIB
Pesawat kecil atau yang biasa disebut (perintis) Susi Air mengantarkan masyarakat dari Bandar Udara Nunukan menuju Bandra Udara Yuvai Semaring Krayan, Kalimantan Utara.
Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta -

Industri transportasi udara kini tengah dihantam pandemi COVID-19. Merebaknya virus Corona membuat bisnis maskapai penerbangan ikut terganggu. Kondisi tersebut dialami pula oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Twitter resmi miliknya, Susi mengatakan hampir seluruh penerbangan dari maskapai miliknya berhenti.

"Susi air hampir 99% penerbangannya pun berhenti. Semua terkena dampak," kata Susi dikutip Kamis (4/6/2020).

Dia menyampaikan hal tersebut dalam merespons berita detikcom berjudul 'Ratusan Pilot Garuda Kena PHK, Kementerian BUMN Buka Suara'.

Hal serupa dialami oleh Susi Air. Berdasarkan keterangannya, Susi Air telah merumahkan dan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya. Namun dia tak menjelaskan berapa banyak karyawan yang terdampak.

"Kamipun sama harus merumahkan & mem PHK karyawan.. karena situasi memang tidak memungkinkan," sebutnya.

Saat menjawab pertanyaan pengguna Twitter lainnya. Susi menjelaskan sebagian pilot pun tak luput dari PHK. Sementara itu, 1 persen penerbangan yang masih beroperasi adalah penerbangan perintis yang baru dimulai minggu ini.

detikcom pun sudah mencoba mengonfirmasikan informasi tersebut. Namun hingga berita ini tayang, belum ada respons dari wanita yang beken dengan jargon 'tenggelamkan' itu.



Simak Video "Imbas Pandemi Corona, LinkedIn PHK 6% Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)