ADVERTISEMENT

3 Rahasia Sri Mulyani Tetap Prima di Tengah Corona

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 19 Jun 2020 13:30 WIB
Ilustrasi dan Profil Sri Mulyani
Foto: Fauzan Kamil/Infografis detikcom
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu pejabat yang aktivitasnya sangat padat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, dirinya banyak menjelaskan kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah dalam menanggulangi dampak virus Corona.

Secara bersamaan dirinya pun harus melaporkan setiap perubahan APBN kepada DPR, ditambah lagi harus menyusun APBN tahun anggaran 2021. Agar tetap bugar di tengah kondisi sulit ini, Sri Mulyani pun membagikan beberapa tipsnya.

"Perasaan lelang manusiawi, kita sebagai manusia harus punya cara untuk jadi manusia resilience, daya tahan, mampu hadapi situasi," kata Sri Mulyani saat menjadi pembicara kunci pada acara Townhall meeting Kementerian Keuangan secara virtual, Jumat (19/6/2020).

Dengan pengalaman sebagai pejabat cukup lama, Sri Mulyani bilang tips yang pertama adalah waktu tidur yang cukup. Kedua, memiliki waktu istirahat. Ketiga, me-reset pikiran.

Khusus tips nomor tiga, dalam me-reset pikiran biasanya mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini dengan mendengarkan musik, orang mengaji, hingga berteriak-teriak sendiri.


"Reset pikiran saya tetap harus dilakukan, dengerin lagu, kadang-kadang dengarkan orang ngaji, kadang saya olah raga, nyanyi, teriak-teriak sendiri. Itu cara kita melakukan, anda semua punya cara sendiri untuk menyalurkan perasaan saya," jelasnya.

Sebagai pejabat, Sri Mulyani mengaku menjaga daya tahan tubuh menjadi sangat penting alias prioritas. Apalagi kondisi pandemi sekarang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.



Simak Video "Sri Mulyani Sempat Diejek Pengamat soal Stimulus Pariwisata di Awal Covid"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT