Bos-bos Keuangan AS Pede Biden Bakal Kalahkan Trump

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 26 Jun 2020 13:19 WIB
Pemilu AS 2020: Kandidat capres Partai Demokrat, Joe Biden, bantah tuduhan melakukan serangan seksual
Joe Biden. Foto: BBC World
Jakarta -

Para eksekutif keuangan Amerika Serikat bertaruh bahwa Joe Biden akan berhasil memenangi Pemilu menyingkirkan calon Presiden inkumben Donald Trump.

Melansir CNBC, Jumat (26/6/2020), beberapa pemodal, analis, penasehat hukum dan politik di Wall Street diyakini telah bersiap untuk kemungkinan Biden.

Michael Novogratz, seorang investor ulung di AS mengatakan ia telah memetakan adanya perubahan dari banyak teman-teman kayanya yang awalnya yakin Trump akan menang. Lima bulan lalu dari 10 investor, 8 di antaranya yakin Trump menang, namun kini prediksinya mungkin 60%-nya yakin untuk kemenangan Biden.

"Lima bulan lalu saya makan malam dengan 10 investor terbaik, saya adalah satu-satunya pria yang mengira Biden akan menang. Delapan untuk kemenangan Trump, satu ragu-ragu dan satu pendukung Biden. Saya pikir jika Anda melakukan polling pada grup itu hari ini, akan prediksi akan menjadi 50-50, atau 60% untuk Biden," kata Novogratz.

Dukungan untuk kemenangan Biden kebanyakan berasal dari para investor yang takut pajaknya akan segera naik. Hingga para eksekutif senior yang memiliki akses orang-orang dekat Biden.

Seorang petinggi Wall Street yang memiliki hubungan erat dengan Barack Obama dan Hillary Clinton pun menyatakan akan memberi dukungan kepada Biden. Orang ini juga telah menyumbang untuk kampanye Biden.


Seorang pialang Wall Street memperkirakan lebih dari 50% klien di Wall Street yakin Biden akan mengalahkan Trump. Selain itu ada pengamat politik yang kliennya termasuk perusahaan investasi keuangan dan perusahaan teknologi besar, mengatakan para eksekutif keuangan mulai percaya Biden akan menyalip Trump.

Menurutnya, mereka yang berharap Biden menang meminta Biden tidak menaikkan pajak perusahaan sampai ekonomi stabil setelah COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "'Jual-Beli' Serangan Trump-Biden"
[Gambas:Video 20detik]