Tarif Bus Damri ke Bandara Soetta Turun, Ini Daftarnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 30 Jun 2020 16:11 WIB
Penerapan e-Tiketing Bus ke Bandara Soekarno Hatta

Perum Damri menggandeng Telkom memperkenalkan layanan e-Ticketing transportasi publik menuju Bandara Soekarno Hatta guna memudahkan masyarakat.
Damri/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Perum Damri menurunkan tarif angkutan umum bandara. Sebelumnya, Damri tercatat menaikkan tarifnya hingga 100%.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Nico R. Saputra menyatakan, perseroan akan mengikuti kebijakan kapasitas maksimal penumpang sebesar 70% sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan RI Nomor 11 Tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Transportasi Darat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.

"Sehubungan adanya imbauan Pemerintah guna mencegah dan menekan penyebaran COVID-19 dengan penerapan physical distancing, DAMRI mengikuti kebijakan dalam mengatur batas kapasitas penumpang bus maksimal 70% untuk di luar zona merah," ungkap Nico dalam keterangannya, Selasa (30/6/2020).

Nico juga menjelaskan pihaknya terus berupaya untuk menghadirkan armada bus yang sehat dan berteknologi terbaru. Serta meningkatkan pelayanan dan keselamatan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

"Seperti penyediaan hand sanitizer di bus dan pool, pemakaian masker kepada petugas dan pramudi, penyemprotan desinfektan ke armada bus sebelum dan sesudah beroperasi," jelas Nico.

Daftar tarif di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "BNN Gagalkan Pengedaran 15 Kg Ganja ke Jakarta via Damri"
[Gambas:Video 20detik]